Cara Mencapai Hasil Maksimal Di Kampung Inggris Pare Kediri Jawa Timur
Mencapai Hasil Maksimal Di Kampung Inggris Pare Kediri Jawa Timur
Setiap orang yang pernah kursus di kampung inggris kediri jawa timur pasti memiliki cerita yang tidak sama antara satu dengan yang lain.

Ada yang mengaku baru kursus sebentar saja sudah bisa nerocos layaknya native speaker (ah...masa sih....)

Ada juga yang sudah berada dikampung ini berbulan-bulan tapi speaking english nya masih terbata-bata (...pasti ada yang gak beres disini....)

Memang benar jika mereka yang pernah datang ke kampung inggris di kediri jatim ini pasti memiliki latar belakang yang berbeda antara satu dengan yang lain.

Ada yang datang ke kampung ini dalam keadaan sudah memiliki dasar atau basic yang bagus tentang bahasa inggris

Ada juga yang sudah mengerti sedikit-sedikit tapi tanpa grammar atau tata bahasa yang benar

Bahkan adapula yang datang di kampung inggris kediri pare ini dalam keadaan belum bisa sama sekali atau basic nya benar-benar masih nol.

Kali ini mari kita bahas bagaimana caranya agar mendapatkan hasil yang maksimal ketika belajar bahasa inggris di kampung inggris pare kediri ini.

Kita akan memulai pembahasannya dari sebelum anda daftar kursus hingga sampai pulang kembali dari kampung ini, baca juga halaman pendaftaran kampung inggris pare kediri

Berikut ini adalah cara mencapai hasil maksimal ketika belajar di kampung inggris kediri:


Mengumpulkan Informasi Kursus Kampung Inggris Pare


Buat teman-teman yang tinggalnya jauh dari derah pare kediri jawa timur, bisa jadi pengetahuannya tentang kampung inggris kediri pare ini masih simpang siur.

Bisa jadi mengetahui tentang kampung ini dari sosial media atau dari iklan dan lain sebagainya. Kemudian anda tertarik ingin sekali belajar atau kursus bahasa inggris di kampung ini.

Lalu bagaimana caranya? Mudah saja, anda tinggal menggali dan mengumpulkan informasi yang lebih banyak tentang tempat kursus di kampung inggris pare ini yang sudah tersebar di seantero Google.

Hampir semua kursusan di kampung ini memiliki blog dan akun sosial media sebagai media promosi.

Dari mengumpulkan informasi tempat kursus di kampung inggris kediri ini melalui browsing dari satu tempat kursus ke tempat kursus yang lain anda tinggal memilah-milah mana yang cocok menurut anda.

Dalam memilah-milah tempat kursus tersebut jangan hanya anda lihat fasilitas-fasilitas yang tentunya belum anda lihat secara langsung dengan mata kepala sendiri.

Juga janji-janji dari penawaran program-program nya yang dibungkus dengan bahasa-bahasa yang “WOW”


Menentukan Tempat Kursus Pilihan Di Kampung Inggris Pare


Di Kampung inggris kediri jawa timur ini memang terdapat banyak sekali tempat kursus bahasa inggris, jumlah nya mencapai ratusan tempat kursus.

Masing-masing tempat kursus rata-rata mengklaim dirinya sendiri memiliki niai lebih atau keunggulan dalam program tertentu.

Ada yang mengklaim sebagai spesialis program speaking, grammar, TOEFL, IELTS dan lain sebagainya.

Sebetulnya klaim sebagai spesialis dalam program tertentu tersebut juga tidak jelas sejauh mana pencapaiannya.

Jadi anda sendiri juga harus teliti dalam membaca semua informasi dari internet, dan jangan pernah percaya sepenuhnya dengan yang sudah anda baca.

Karena sudah pasti anda baru bisa percaya jika anda sudah melihat langsung ke lokasinya dan tahu seperti apa fakta yang ada di lapangan sesuai slogan atau tidak.

Pilihlah tempat kursus bahasa inggris di kampung inggris pare sesuai dengan apa yang anda butuhkan

Jika anda butuh program basic secara keseluruhan, maka pilihlah yang menawarkan program basic secara kesuluruhan tidak menjual secara terpisah seperti, grammar saja, speaking saja, dan lain-lain secara parsial.

Jika menawarkan program kursus secara keseluruhan, misalkan grammar nya beserta vocabulary, expression, dan latihan speaking nya.

Bandingkanlah harganya, wajar atau tidak. SPP per bulan di BEC Pare, tempat kursus pioner di kampung ini hanyalah Rp.250.000 per bulan. Jadikanlah sebagai patokan.

Pikirkanlah dengan matang Jika anda memilih tempat kursus dengan banyak paket fasilitas di kampung inggris kediri ini

Paket Fasilitas-fasilitas yang bermacam-macam seperti:

Fasilitas English Camp:

  • Kursusan sewa rumah penduduk lalu disewakan lagi kepada anda dengan harga 2 kali lebih mahal dari kost biasa bahkan lebih, 
  • Dengan janji akan diawasi 24 jam english area, kenyataan yang sering terjadi tutor hanya ada ketika pagi dan sore, dan program camp yang paling umum juga cuman hapalan vocabulary

Fasilitas Makan atau Katering: 


  • Misalkan anda di charge 1 kali makan Rp.10.000 atau lebih, dan katering anda tersebut di SUB kan lagi ke warung penduduk dengan harga Rp.5.000 itu yang sering terjadi.

Fasilitas Laundry Pakaian: 


  • Jika anda laundry langsung ke penduduk sekitar Rp.3.500 an, melalui tempat kursus anda akan kena charge lebih mahal.

Fasilitas Sewa Sepeda: 


  • Sewa sepeda paling murah Rp.75.000, jika melalui tempat kursus sebagai makelar jelas lebih mahal.

Tapi tentunya semua hal yang tersebut diatas tidak akan menjadi masalah buat anda, jika anda memang berkecukupan dan ingin segalanya praktis tinggal bayar 1 paket komplit.

Namun jika kondisi anda sebaliknya, tentunya akan merasa kecewa mendapatkan harga yang lebih mahal dari harga yang sewajarnya.


Jangan Salah Pilih Program Di Kampung Inggris Pare


Jatuhkanlah pilihan pada tempat kursus yang sesuai dengan kebutuhan anda, bukan menjatuhkan pilihan tempat kursus berdasarkan fasilitas macam-macam

Yang notabene fasilitas-fasilitas tersebut lebih mahal dari harga yang bisa anda dapatkan dengan mudah tanpa ribet di kampung ini.

Jika anda masih belum memiliki basic sama sekali atau belum terlalu mahir dalam berbahasa inggris, tujuan anda belajar bahasa inggris pasti ingin bisa berbicara dalam bahasa inggris dengan lancar, spontan, dan benar secara gramatikal.

Jika yang anda pilih hanya program speaking saja tanpa ada grammar nya bagaimana bisa anda berbicara bahasa inggris dengan tatanan bahasa yang benar?

Dan tanpa adanya penambahan vocabulary apa yang akan diucapkan?

Jadi pilihlah tempat kursus dengan program integrated yaitu terintegrasi mulai dari grammar, vocabulary, daily expression, dan latihan speaking nya.

Tidak hanya integrated saja tapi juga secara intensive selama kursus.

VOC Kampung Inggris Pare Kediri adalah tempat kursus bahasa inggris di kampung ini yang berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelatihan bahasa inggris secara integrated dan intensive

Tanpa mengklaim sebagai spesialis dan dengan biaya kursus yang wajar. Tanpa jadi makelar katering, laundry, dan lain-lain dengan mem mark-up harga untuk peserta kursusnya.

Jika sudah memilih tempat kursus dengan program integrated dan intensive, selanjutnya kembali kepada pribadi anda sendiri

Anda Ingin Hasil Yang Semaksimal Mungkin?


Ini jawabannya:

  • Setiap diluar jam kursus baik itu di tempat kost, di warung, bahkan disepanjang jalan kampung, Selalulah Berlatih Speaking.
  • Jadikanlah itu kebiasaan anda, make english as your habit. Karena sudah jelas dikatakan bahwa practice make perfect. Dan hasil maksimal dari usaha anda datang ke kampung ini adalah tujuan utama anda.


Nikmatilah Kegiatan Belajar Di Kampung Inggris Pare


Jika kita menikmati dan have fun dengan apa yang sedang kita jalani, pasti semua itu tidak akan terasa sebagai beban.

Sama halnya dengan ketika kita belajar bahasa inggris, jika dari awal kita sudah menganggapnya sebagai biangnya kesulitan maka rasa sulit memahamilah yang akan kita dapatkan.

Untuk itu selalulah berlatih bahasa inggris tidak hanya di tempat kursus atau kelas saja. Selalulah melatih bahasa inggris anda setiap saat dengan enjoy tanpa beban.

Jika sudah seperti itu sangat kecil kemungkinan speaking skill anda tidak bertambah Dan enaknya di kampung inggris kediri ini lingkungannya sangat mendukung

Kita bisa cuap-cuap berlatih conversation ataupun speech dimana saja entah itu dijalan, di warung, apalagi di tempat kost untuk mengasah speaking skill kita

Tidak akan ada orang kampung disini yang nertawain, ngolok-ngolok, atau ngatain “Sok Inggris Loe”. Coba bandingkan hal ini dengan di daerah lain.


Tetaplah Fokus Belajar Selama Di Kampung Inggris Pare


Tidak sedikit teman-teman yang menghabiskan waktu kursus di kampung inggris kediri ini pulang hanya membawa catatan tensis saja.

Tidak ada peningkatan speaking skill yang berarti, Penyebabnya antara lain:

  • Tidak fokus berlatih atau belajar bahasa inggris karena jatuh cinta, hedeeehhh.....
  • Tidak memanfaatkan lingkungan kampung ini yang sangat mendukung ini untuk berlatih setiap saat, english area ataupun bukan ini adalah kampung inggris pare, So? Use it to sharpen your speaking skill!
  • Sejak awal kursus sudah terlanjur kecewa, tempat kost atau camp yang terlanjur dipilihnya tidak sehat, lembab, sempit, dan tidak layak dibayar dengan harga yang ada
  • Sejak awal kursus sudah terlanjur kecewa, karena membayar lebih mahal semua fasilitas yang ditawarkan dari harga yang sewajarnya

Demikian yang bisa kami bahas cara agar mencapai hasil maksimal ketika kursus di kampung inggris pare kediri semoga bisa menjadi masukan bagi anda yang akan belajar bahasa inggris di kampung ini.

Jika anda ingin kursus bahasa inggris secara intensive dengan program yang integrated silahkan mengunjungi VOC di Kampung Inggris Pare.

2 Responses so far.

  1. Walidin says:

    Paling tidak bahasa inggris dipakai sehari hari jadi cepat bisa

  2. VOC Kampung Inggris says:

    Betul sekali Mr walidin net, terima kasih tanggapannya