cabang kampung inggris pare
kampung inggris pare tidak punya cabang
Ada beberapa kali telephone yang masuk ke VOC Kampung Inggris dari luar daerah yang bertanya tentang cabang kampung inggris pare kediri di daerah mereka.

Mereka yang telephone ada yang dari daerah jawa tengah, jawa barat, sumatera, kalimantan, sulawesi, dan beberapa daerah lain.

Mereka juga menanyakan jika cabang kampung inggris tersebut memang ada, mereka minta diberikan alamat atau nomor telephone dari cabang kampung inggris pare tersebut.

Sepanjang pengetahuan kami sebagai warga kampung asli di tulungrejo pare ini, tidak pernah dengar adanya wacana untuk membuka cabang.

Misalkan jika memang membuka cabang, lalu siapa yang mengelola kampung inggris pare ini? kampung inggris kediri jawa timur 64212 ini adalah sebuah open society.

Nama tersebut merupakan nama julukan dari media massa karena kampung ini menjadi tujuan teman-teman yang ingin mengasah kemampuan berbahasa inggris mereka.

Sebutan kampung inggris di pare kediri ini bukanlah klaim dari kami warga kampung ini, tapi merupakan sebutan atau julukan dari media massa seperti yang kami sebutkan diatas.

Siapapun dari daerah manapun yang ingin membuka tempat kursus bahasa inggris di kampung ini bisa melakukannya dengan hanya menyewa rumah penduduk atau sewa tanah kosong.

Kemudian membangun gubug bambu diatas tanah kosong tersebut untuk tempat belajar atau bahkan camp.

Lalu menjual program dan fasilitas alakadarnya tersebut dengan harga spektakuler mahal dengan berbagai alasan dan polesan nama program kursus.

Dari penjelasan diatas yang merupakan kondisi asli dari keadaan kampung inggris pare kediri ini, sangat tidak mungkin membuka cabang di daerah lain

Kemungkinan adanya kampung inggris didaerah lain penjelasan yang masuk akal adalah:

  • Daerah tersebut membuat area kampung inggris dengan mengklaim sendiri, mereka ingin daerahnya juga ramai dikunjungi seperti di pare kediri.
  • Bisa jadi ada beberapa kursusan di kampung inggris pare kediri yang membuka layanan di daerah lain karena persaingan yang sudah amat sangat ketat di pare kediri, lalu mengklaim tempat kursusnya tersebut dengan nama kampung inggris, atau cabang kampung inggris pare.
Tetapi Jika memang usaha-usaha mereka diluar pare kediri tersebut bisa berhasil, mengapa tidak? Dari sudut pandang pemerataan kesejahteraan secara nasional hal tersebut termasuk positif.

Berhasil atau tidaknya sebuah kampung inggris yang baru akan terlihat seiring waktu, ditentukan oleh mereka yang merasakan manfaatnya dari kampung inggris yang baru tersebut.


Tips Untuk Daerah Lain Yang Ingin Membuat Kampung Inggris


Tips dari kami bagi daerah-daerah yang ingin berhasil membuat kampung inggris seperti yang ada di pare kediri ini adalah contohlah bagaimana kampung inggris pare kediri ini bermula.

Semuanya bermula dari sedekah ilmu secara istiqomah dari bapak kalend osen. Beliau mengajarkan bahasa inggris dengan niat sedekah ilmu kepada para warga kampung tulungrejo dan singgahan pare kediri.

Jadi semuanya bermula dari niat sedekah ilmu, bukan dengan niat mengeruk profit sebanyak-banyaknya dari pendaftaran kursus dan biaya kursus anak-anak luar daerah yang datang dengan tujuan untuk kursus bahasa inggris.

Dan kualitas dari hasil peserta kursus yang akan membuat kampung inggris baru tersebut survive atau tidak.


Kesimpulannya


Dari ulasan-ulasan diatas bisa kita tarik beberapa kesimpulan sebagai berikut:

  • Kampung inggris pare kediri tidak mungkin memiliki cabang didaerah lain karena kampung ini sendiri merupakan sebuah open society bukan nama sebuah tempat kursus bahasa inggris atau nama jasa pendaftaran kursus.
  • Kampung inggris di daerah lain selain pare kediri bisa jadi merupakan sebuah cabang dari salah satu tempat kursus yang ada di pare kediri ini, lalu menggunakan nama kampung inggris agar terdengar lebih catchy bagi calon peserta kursus.
  • Jika ada daerah ingin membuat sebuah daerah menjadi kampung inggris, contohlah apa yang dilakukan bapak kalend osen mengawali pendidikan bahasa inggris untuk warga kampung, bukan semata-mata mengeruk keuntungan profit sebanyak-banyaknya dari peserta kursus tapi murni sedekah ilmu tanpa menentukan besaran biaya kursus, lalu waktu yang menjawabnya.
Begitulah sedikit ulasan dari kami tentang wacana adanya cabang kampung inggris pare kediri di luar daerah atau daerah lain.

Mudah-mudahan bisa memberikan tambahan informasi untuk anda yang belum pernah datang ke kampung inggris pare kediri jawa timur.